Jumat, 18 Oktober 2019

Kepala Sekolah Berprestasi 2019

































Pemilihan kepala sekolah berprestasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah bagi kepala sekolah yang memiliki prestasi tinggi dalam bentuk keteladanan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan di daerahnya. Melalui penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan profesionalisme kepala sekolah yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan nasional.
Ruang lingkup pemilihan kepala sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2019 meliputi aspek kepemimpinan dan manajemen sekolah antara lain membangun budaya literasi di satuan pendidikan, manajemen perubahan dan budaya kerja sekolah, meningkatkan kepemimpinan pembelajaran Abad ke-21, optimalisasi peran tripusat pendidikan (sekolah, keluarga, dan masyarakat) dalam penguatan pendidikan karakter, inovasi, dan integritas tata kelola satuan pendidikan.

Pemilihan kepala sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2019 meliputi tahapan seleksi mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi sampai tingkat nasional. Kategori peserta meliputi Kepala sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK dengan aspek penilaian meliputi tes tertulis, penilaian diri, portofolio, karya best practice, presentasi dan wawancara serta tes lisan/table topic. Pedoman ini diterbitkan sebagai acuan bagi penyelenggaraan pemilihan kepala sekolah berprestasi pada tingkat provinsi dan nasional.

Alhamdulillah setelah melewati serangkaian seleksi pada tingkat Kabupaten dan kemudian dilanjutkan di tingkat Provinsi, Kepala sekolah SMPN 1 Pelepat Ilir berhasil menjadi yang terbaik dan di utus menjadi perwakilan Provinsi Jambi di ajang pemilihan kepala sekolah berprestasi Tahun 2019 tingkat Nasional.

Berikut adalah Best Practice yang diajukan oleh ibu Dyah Ayu Sapto Rini, S.Pd pada pemilihan Kepala Sekolah berprestasi tahun 2019 :






Video Sucsses Story :


0 komentar:

Posting Komentar